WSOD (white Screen of Death) lagi.....

Setelah beberapa lalu N-gage ku kena WSOD (White Screen Of Death) dan harus di larikan ke Nokia care, sekarang gentian handphone adikku 3660 kena WSOD.

wih....., penyakit WSOD ini bukan penyakit baru bagi pengguna Handphone yang menggunakan Operating System Symbian. hampir semua orang yang menggunakan Handphone berbasis Symbian kena ini penyakit baik sadar atau tidak sadar. maksudnya sadar orang yang suka ngoprak-ngoprek, install sana-sini game dan aplikasi atau yang tidak sadar yang secara tidak sadar memperhatikan memory HPnya kepenuhan gara-gara lupa ngehapusin sms yang sudah banyak dan berjibul.

weh-weh, kata adikku HP nya tewas pada saat dia mau ngirim SMS, saat itu keluar alert " message sending error" dan tiba-tiba hpnya restart dan tidak mau up lagi, hanya keluar Nokia scren LOGO dan setting jam kemudian restart lagi sampe 3 kali dan akhirnya off.

Dia tanya sama saya apakah bisa dioprek?
saya cuman ketawa-ketawi karena saya tahu HPnya kena WSOD. dia pikir batrenya drop dia coba untuk charge batrenya tapi tetep saat dinyalain cuman keliatan Nokia Logonya aja trus restart terus2an ampe off.

Akhirnya saya coba cari beberapa artikel di internet tentang problem solving wsod
dan saya dapatkan beberapa tip untuk mereset (Hard Reset)  ulang softwarenya.
Hard reset ( informasi phone book,  sms, settingan semua akan hilang)

1. dalam keadaan mati tekan * + 3 + green button kemudian nyalakan HP
2. tekan pencil dalam keadaan mati terus HP dinyalakan
3. tekan *#7370# kalo hp dalam keadaan hidup


katanya itu bisa hardreset untuk jenis Nokia 3650, 3660, 6600
saya coba satu persatu tapi hasilnya nihil, HP adikku tetep membisu. akhirnya saya punya kesimpulan HP ini harus dilarikan juga ke Nokia care sama dengan N-gage ku :( hiks. dan biaya operasinya (flashing) sekitar 50-100 ribu. andai aku punya alatnya saya mending flashing sendiri deh soalnya cuman format drive "C" doang hi hi.

Labels:

Posted by owner, Monday, March 26, 2007 7:01 PM

0 Comments:

<< Home | << Add a comment