Akhirnya hidup lagi Nokia 3660 punya adikku setelah di operasi 1 jam lamanya di UGD Nokia care. pengalaman pertama waktu flashing N-gage ku ( sekitar awal february) saya mendapat pelayanan yang kurang memuaskan dari pihak Nokia Care. waktu itu saya mendapatkan costumer service yang nyebelin. waktu saya menanyakan mengenai keadaan HP saya (pura-pura g tau penyakitnya) saya mala dicuekkin, si mbak-mbaknya nanya sambil main-mainin MP3 Player di HPnya (N-gage QD) gak serius gituh, padahal saya tau N-gage saya lebih bagus darinya hi hi :D.
Nah waktu tadi siang saya datang ke tempat yang sama dan saya sebelumnya sudah memperhatikan ada gak mbak2 yang dulu melayani saya. taunya ada! saya berusaha menghindar dari dia dan beruntung sekali kebetulan saya mendapat costumer service yang lain. tapi jangan seneng dulu ternyata si mbak yang satu ini sama juteknya gubrag deh.
Sebagai informasi kalau temen-temen punya masalah dengan HP Nokia dan mau service di Nokia care ini langkah-langkahnya:
- pertama akan ditanya dulu apa masalah dengan hp anda
- kalau masalahnya adalah WSOD (white screen of death) maka si Nokia akan menyarankan untuk reflash ulang (flashing).
- Untuk Biaya flashing katanya berbeda-beda tergantung harga HP dan type (aneh deh). kemarin waktu N-gage ku di flashing 75 rebu tapi tadi yang 3660 100 rebu padahal saya fikir sama aja karena HP ini punya versi symbian yang sama.
- kalau setelah di flashing matot (mati total) Pihak Nokia menyarankan untuk service hardware dan biaya servicenya sekitar 300 ribu lebih. alamakkkk mending beli hp baru :D
- Untuk Hp yang non garansi anda akan disodorkan surat perjanjian yang isinya kurang lebih :" Pihak Nokia tidak akan bertanggung jawab apabila setelah di service HP mati total dan pihak nokia tidak akan mengembalikan biaya service" heleh..., aneh bener kan.
- lama Service untuk flashing (1 jam) kalo ngga sibuk (banyak order)
- jangan kaget kalau anda setuju dengan perjanjian itu, maka pihak Nokia akan membongkar HP anda dengan alesan "Cek Kondisi HP". Hp akan dibuka casing luar ama dalemnya diliat2 setelah itu ditutup lagi. idih.....
- Tidak ada jaminan sedikitpun dari mereka tentang kesembuhan Hp anda, mereka hanya berkata cansnya 50-50. gambling amat....
- Untuk garansi service software (flasing) tidak ada!!!, biaya service hardware 2 Minggu
Labels: Experience
6 Comments:
pesannya, dalam wkt max 1 minggu saya akan dihubungi. pada hari ke-3 dihubungi, tp bukan ngabari kl dah kelar malah bilang kl hp saya harus dibawa ke jakarta, max 3 bulan.
alhamdulillah, dlm 1 bulan dah dihubungi, kelar & free.
Punya hp Nokia E63 second pas beli harga 750.000 trus pengen service slot usb di NCC. Begitu baca2 biaya service yg dua kalinya harga hp kita ++PLUS++ pelayanan yg amburadul,Jadi mikir dua kali mo service nih Nokia budut di Nokia Care-Care Senter.,
kayaknya barang tetangga sebelah lebih menjanjikan?! ehmm.. :)
<< Home | << Add a comment